Cara Unlock Bootloader Vivo Y53 (Sukses 100%)

Last Updated on

Cara Unlock Bootloader Vivo Y53 – Proses Unlock Bootloader sangat penting jika anda ingin ponsel Vivo Y53 anda memiliki akses root. Karena itu, di sini saya akan menjelaskan langkah-langkah untuk membuka bootloader. Saya juga telah menyediakan alat untuk membuka kunci yang dapat di download di bawah.

Vivo Y53 adalah salah satu smartphone terbaru yang diperkenalkan oleh Vivo pada bulan Maret. Smartphone ini memiliki layar bertipe IPS LCD berukuran 5.0 inci, dan memiliki resolusi 540 x 960 piksel.

Vivo Y53 hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 yang berjalan pada Quad core 1.4 GHz Cortex A-53 dan Adreno 306. Vivo Y53 berjalan pada Funtouch OS 6 yang berdasarkan Android 6.

Cara Unlock Bootloader Vivo Y53
Cara Unlock Bootloader Vivo Y53

Vivo Y53 hadir dengan 2 GB RAM dan 16 GB internal sotage. Salah satu hal menarik yang ditawarkan oleh Vivo Y53 adalah hadirnya kamera yang bagus.

Kamera ini mengusung resolusi 8 MP PDAF yang dilengkapi dengan LED Flash. Sedangkan kamera selfie menggunakan 5 MP. Spesifikasi lain dari smartphone ini diantaranya adalah baterai 2500 mAh, micro USB 2.0.

Cara Unlock Bootloader Vivo Y53

Tetapi sebelum anda melakukan proses membuka bootloader, perlu dicatat bahwa proses ini akan menghapus semua data dalam memori internal anda, jadi anda harus mencadangkan semua data terlebih dahulu. Setelah itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

LANGKAH # 1 . Pertama, download Minimal ADB dan Fastboot dan instal ke laptop atau komputer anda.

LANGKAH # 2 . Kemudian buka folder tempat aplikasi diinstal di: C://Program Files (x86)//Minimal ADB dan Fastboot

LANGKAH # 3 . Tahan tombol Shift dan klik kanan pada area kosong di folder itu.

LANGKAH # 4 . Maka akan ada opsi untuk membuka jendela perintah atau membuka jendela powershell jika anda menggunakan Windows 10, cukup pilih satu.

Baca Juga :  Cara Unlock Bootloader Vivo V5s (Sukses 100%)

LANGKAH # 5 . Setelah itu, pada ponsel Vivo Y53, buka Pengaturan, kemudian Tentang Telepon, lalu tekan tujuh kali bagian “Bangun Nomor” sehingga opsi pengembang akan aktif.

LANGKAH # 6 . Kembali ke Pengaturan, kali ini buka “Opsi Pengembang” dan pilih “Aktifkan Penguncian OEM” dan “USB Debugging” lalu matikan Vivo Y53.

LANGKAH # 7 . Setelah itu, tekan tombol volume turun dan power secara bersamaan selama sekitar 5 detik untuk masuk ke mode fastboot.

LANGKAH # 8 . Jika anda berhasil memasuki mode fastboot, sambungkan Vivo Y53 menggunakan kabel data ke PC atau laptop anda. Untuk lebih yakin apakah Vivo Y53 anda terhubung ke laptop, coba ketikkan perintah:

fastboot devices

di jendela command prompt atau PowerShell yang telah anda buka sebelumnya.

LANGKAH # 9 . Ketika anda selesai mengetik perintah di atas dan menekan Enter, string acak akan muncul yang menunjukkan bahwa PC atau laptop anda terhubung ke Vivo Y53 anda.

LANGKAH # 10 . Setelah terhubung, cukup ketik perintah berikut untuk memulai proses bootloader buka.

fastboot oem unlock

Dan tekan Enter, lalu di layar ponsel anda akan melihat notifikasi untuk menekan tombol volume naik, jadi tekan volume naik dan tunggu proses selesai.

LANGKAH # 11. Lalu kembali ke layar cmd setelah selesai, ketikkan perintah berikut.

fastboot oem unlock

Tunggu sampai prosesnya selesai. Dan jika sudah, lepaskan kabel USB dari komputer. Maka sistem akan menghapus semua data seperti yang saya katakan sebelumnya.

Ketika prosesnya selesai dan anda menghidupkan smartphone, proses boot kali ini agak lama, jadi cukup sabar menunggu hingga selesai proses booting.

Jadi karena bootloader telah berhasil dibuka, anda dapat menginstal TWRP dan melakukan Root Vivo Y53 atau Flash Vivo Y53, sampai jumpa lagi di CaraRootBaru.com

Baca Juga :  Cara Root Xiaomi Mi 8 Lite Dengan TWRP Recovery
Cara Unlock Bootloader Vivo Y53 (Sukses 100%) | cararoot | 4.5
error: Content is protected !!