Cara Unlock Bootloader Redmi K20 Terbaru

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi K20 – Proses Unlock Bootloader sangat penting dilakukan jika anda mengingkan ponsel Xiaomi Redmi K20 memiliki akses root. Oleh karena itu, disini akan saya jelaskan langkah – langkah untuk melakukan proses unlock bootloader. Disini juga sudah saya sediakan tool untuk unlock yang dapat didownload di bawah.

Untuk memulai proses unlock bootloader Xiaomi Redmi K20, download terlebih dahulu driver yang sudah saya siapkan melalui link berikut ini:

Driver ini nantinya ditujukan agar ponsel anda dapat dikenali oleh PC atau komputer yang digunakan. Jika sudah selesai menginstal drivernya, langsung saja buka situs resmi Xiaomi unlock bootloader pada link tersebut.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi K20

Setelah terbuka, silahkan pilih Unlock Now dan login menggunakan akun Xiaomi yang tertaut atau terkonek dalam ponsel Xiaomi yang mau dibuka bootloadernya.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi
Merubah Ke Inggris

Note: Jika website unlock bootloader Xiaomi terbuka dalam bahasa China, coba scroll kebawah hingga menemukan tulisan English untuk merubahnya ke dalam bahasa Inggris.

Setelah berhasil login dengan email maupun nomor ponsel, Xiaomi akan menanyakan kembali beberapa pertanyaan personal seperti nama atau nomor telepon. Pastikan anda untuk mengisi data tersebut sesuai dengan realita yang asli, pastikan juga nomor telepon yang dimasukkan merupakan nomor yang aktif.

Hal itu karena nantinya pihak Xiaomi akan memberikan kode verifikasi unlock bootloader Xiaomi Redmi K20 anda lewat pesan singkat. Setelah itu masukkan juga alasan mengapa anda mau unlock bootloader Xiaomi Redmi K20 anda.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi
Registrasi Data

Jika sudah semua terisi, bisa dicek kembali mulai dari awal lagi dan jika sudah yakin maka kirimkan data tersebut dan tunggu pesan dari pihak Xiaomi yang menandakan bahwa permintaan unlock bootloader anda sudah disetujui.

Baca Juga :  Cara Unlock Bootloader Xiaomi Mi 8 Terbaru

Lamanya pesan dikirm ini tidak menentu, tentu saja anda berharap untuk lebih cepat terkirim. Jika pesan singkat atau SMS sudah diterima, maka disana akan tertera sebuah link yang digunakan untuk mendownload aplikasi Mi Unlock.

Klik link tersebut untuk mendownload aplikasi Mi Unlock, copy ke PC atau komputer jika sudah selesai proses downloadnya. Ekstrak file Mi Unlock tersebut dan buka atau klik dua kali miflash_unlock untuk membuka aplikasi Mi Unlock.

Setujui semua persyaratan yang diajukan kemudian login menggunakan akun Xiaomi yang sudah diajukan dalam proses unlock bootloader. Aplikasi Mi Unlock akan mengecek akun Mi anda apakah memang benar sudah disetujui ataukah belum untuk melakukan unlock bootloader Xiaomi Redmi K20.

Jika sistem telah selesai mengecek, maka anda akan diarahkan ke halaman unlock seperti gambar di bawah ini.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi
Koneksikan Ponsel ke PC

Matikan ponsel Xiaomi Redmi K20 dan masuk ke mode fastboot dengan cara tekan dan tahan tombol volume kebawah dan power secara bersamaan hingga muncul logo fastboot seperti gambar dibawah.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi
Tampilan Fastboot Mode Xiaomi

Segera koneksikan ponsel ke dalam PC dan kembali ke aplikasi Mi Unlock, ponsel Xiaomi Redmi K20 anda akan terdeteksi secara otomatis.

Note: Jika ponsel tidak terdeteksi, pastikan anda untuk mengecek kembali apakah driver sudah diinstal atau belum. Atau pastikan lagi untuk menggunakan kabel USB yang masih berfungsi dengan baik.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi
Ponsel Berhasil Terdeteksi

Klik “Unlock” jika memang ponsel sudah terdeteksi dan tidak perlu menunggu lama, Xiaomi Redmi K20 anda sudah berhasil dibuka bootloadernya.

Jika bootloader dalam ponsel Xiaomi Redmi K20 sudah terbuka, maka anda sekarang dapat melakukan root untuk Xiaomi Redmi K20 atau flash Xiaomi Redmi K20. Sampai jumpa lagi di CaraRootBaru.com.

1 thought on “Cara Unlock Bootloader Redmi K20 Terbaru”

  1. Pingback: Cara Root Redmi K20 Dengan TWRP Recovery - CaraRootBaru.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!